profil tentang yesung

Thursday, April 11, 2013 khairunnisa mustapa 0 Comments

Nama Artis : Yesung
Nama Asli : Kim Jong Woon
Nama Cina : YI SHENG = YI (art) SHENG (voice) YI SHENG Art-like Voice
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984 (berarti sekarang umur ?)
Tempat Lahir : Cheonan, Provinsi Chung Cheong Selatan
Bintang : Virgo
Shio : Tikus
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 64 kg
Keluarga : 1 adik laki-laki ( Kim Jong Jin )
Pendidikan : Chungwoon University, pindah ke Sunmoon University lulus awal 2009
Agama : Katolik
Nama Panggilan : Cloud, Art stic vocal cords, Singing Yesung, Cheonan Uljjang
Hobi : Menyanyi, mendengarkan musik, menonton film, membaca buku dan olahraga
Perempuan Ideal : Innocent, mungil, imut
Posisi : Leader vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu K.R.Y

(Yesung Waktu Kecil, manis yah ^^ )


Waktu pertama muncul dulu, Yesung sama sekali kurang dikenal bahkan sama Fans-fans Superjunior (ELF) loh D:, bahkan dia pernah menangis saat mengingat dirinya pernah dimarahi ama salah satu petinggi SM (Si Lee Soo Man) memarahi dia gara-gara gak punya banyak fans, lalu adeganya selalu dipotong karena dianggap tidak penting, jahat yah :(.

Tapi setelah dia kelihatan mencolok di lagu "It's You/Neorago", Yesung jadi makin banyak Fansya, termasuk aku sendiri XD, karena dia imut dan lagi matanya itu sipit loh >< *penggemar mata sipit*. Yesung salah satu member Suju yang suaranya paling bagus :D , terbukti dari perfomancenya di lagu Sorry Sorry Answer , ama It's You, bahkan dia bergabung di Sub Grup Suju yang bernama Super Junior K.R.Y (Hayooo, tau kepanjanganya apa ?), dan Sub Grup lain yaitu Super Junior Happy ^^

Ini Super Junior K.R.Y


(Super Junior Happy, kyaa wajah tidur mereka )

Sifat Yesung sendiri yang awalnya dikenal pendiam, sebenarnya belum nampak. Sifat aslinya yang aneh dan gila dan tidak tahu malu itu muncul juga di Super Junior E.H.B. apalagi saat dia melakukan tarian cumi-cumi dan Octopus dance dengan gilanya yang membuat hasil pengukuran kedua malah lebih jelek dari yang pertama. Scene di E.H.B. yang gila-gila memang kebanyakan dilakukan oleh Yesung.

Yesung sendiri kalau di acara-acara sebenarnya kelihatan pendiam dan jarang menanggapi pembicaraan teman-temannya. Tapi, jika sudah diberi kesempatan bicara, dia bisa ngomong panjang banget ga berhenti selama 2 jam nonstop, tapi naasnya bagian Yesung itu 90% malah di-cut oleh produser karena dianggap ga penting dan hal itu membuat Yesung sakit hati dan tidak bisa lupa selamanya. Tapi bagi anak-anak SUJU lainnya, hal itu merupakan bahan ejekan untuk Yesung.
Selain itu, Yesung sering diejek si kepala besar. Kadang bagi E.L.F yang search gambar Yesung di google yang malah nemu gambar perusahaan-perusahaan yang namanya sama, belakangnya ditambah ‘Yesung kepala besar’, baru mereka akan menemukan gambar Yesung.

Saat kecelakaan mobil yang menimpa Leeteuk, dkk tahun 2007 itu Yesunglah yang menangis dan mengirimkan pesan kepada teman-temannya itu yang tentu saja mengharukan sekali. Yesung sendiri sangat sayang pada ibunya. Bahkan dia sempat menangis saat menceritakan tentang ibunya di sebuah acara bernama Super Junior Happy Day. Ibu Yesung dulunya yang mendaftarkan Yesung ke audisi SM tanpa sepengetahuan Yesung. Pokoknya bagi Yesung, ibunya sangat berpengaruh bagi dirinya dan karirnya.

(Keluarganya Yesung, yang ditengah itu adiknya Kim Jong Jin)

Yesung diberi Penghargaan Anggota Super Junior paling aneh hihihi, alesanya banyak loh, ini alasanya :

- Yesung demen banget tidur pindah pindah kamar, tiap 20 menit dia bisa bangun buat pindah kamar, sampe demi ngejalanin 'hobi' dia ini, dia sampe minjem master key samamanagernya, ckck

- Yesung mempunyai touching syndrome (kata Shindong saat di CTP), dia suka banget menyentuh philtrum (lekukan di atas bibir) orang lain, dia merasa charming banget kalo bisa nyentuh itu, favorit philtrum untuk Yesung adalah philtrumnya Siwon, kata Yesung philtrumnya Siwon itu panjang dan merasa sangat bahagia kalo bisa menyentuhnya (?) *coba dong wkwkw

-- Pernah saat mereka menginap di Hotel, Yesung berpindah-pindah kamar, tetapi bukan untuk tidur, melainkan menyentuh philtrum para member, sampai Heenim menyangka Yesung itu adalah hantu

- Yesung itu bisa cepat merubah ekspresi wajahnya, pernah saat dia dapet nominasi sebagai 'Super Dol+i' yaitu katagori member SJ teraneh, dia ketawa terbahak-bahak 1 menit kemudian dia bisa merubah wajahnya dari wajah tertawa ke wajah yang dingin.

- Masi soal 'Touching Syndrome" nya Yesung, setiap SJ bersiap mau live show di suatu acara pasti SJ bakalan doa dan tos bersama, nah setelah tos selesai Yesung pasti memegang dan menahan salah satu tangan member SJ dan bilang ke orang tsb seperti ini "Kamu akan beruntung hari ini"

- Katanya si Touching Syndrome si Yesung didapat karena ibunya juga melakukan hal yang hampir sama seperti Yesung, tetapi ibunya ini bukan menyentuh bibir tetapi mencium pipi tiap member SJ kalo main ke dorm cowo cowo itu, how lucky Yesung's mother *itu syndrom apa kepengen buu??? saya juga maauuuuuu~

- Yesung juga aneh kalo lagi makan, sambil dia megang sumpit dia juga mengangkat pinggir makanan, ckck

Yesung mempunyai Kura-Kura loh :D, namanya Ttatkoma atau Little Sweet Potato. Awalnya Yesung lihat si Heechul ( Anggota Suju yang laen) kalo lagi bosan selalu main ama dua kucingnya, nah si yesung ini Ngiri ama Heechul. Dan akhirnya ini....si Yesung beli si Ttatkoma seharga 300 ribu won, atau sekitar 2,4 juta rupiah, astajim...dasar artis ^^;, padahal kura-kura gitu disini cuma 50 ribuan loh.

(si ttatkoma )

Pernah Eunhyuk melihat Yesung memandangi Ttatkoma dan berkata, “Hyung, kenapa?” dan Yesung menjawab, “tujuanku memelihara dia agar tidak bosan, sekarang kenapa aku merasa tambah bosan ya ?"(aduh-aduh Yesung XDD)

Tetapi Yesung sayang banget sama kura-kuranya, saat tau kalo kura-kura itu berumur panjang, Yesung merasa sedih karena jika Yesung meninggal duluan siapa yang akan merawat kura-kuranya.

You Might Also Like

0 comments: