syukurku pada Allah SWT.

Tuesday, October 30, 2012 Unknown 0 Comments


ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABHARAKATHU
                Syukur adalah kata yang tak akan pernah saya lupakan baik dalam keadaan susah maupun bahagia . dan syukur adalah suatu hal yang menunjukkan rasa bahagia atau bangkit  karena hidayah atau kebahagiaan yang di berikan oleh Allah SWT baik dalam bentuk kesenangan maupun kesusahan. 

Dapat Berpuasa Penuh
Pada saat kecil aku seorang anak yang nakal,  tapi aku cukup mengerti tentang kewajiban-kewajiban sebagai orang islam . karena, dari kecil aku di didik di sekolah madrasah. Sehingga pada kelas 2 sd aku sudah mulai berpuasa 1 hari penuh walupun banyak godaan seperti bau makanan yang sedap dan haus yang tak tertahankan lagi, namun aku bisa melakukannya walaupun hanya sedikit. Saat puasa penuh yang pertama , adzan maghrib berkomandan. “yes yes yes akhirnya dapat makan minum juga” ucapku. Ibuku mengajarkan ke aku untuk selalu mengucapkan Alhamdulillah jika kita mencapai sebuah tujuan atau selamat dalam musibah, dan akupun melanjutkannya “Alhamdulillah” sambil mengusap dada .
Selamat Dari Kecelakaan Atau Musibah
Aku seorang anak yang nakal saat kecil, hingga suatu hari aku di ajak temanku pergi bermain ke suatu tempat. Aku tak diperbolehkan pergi dari rumah tanpa pamit terdahulu kepada orangtua dan kakak. Kebetulan hari itu ayah masih ada di kebun ,ibu sedang memasak didapur dan kakakku sedang sibuk dengan sepeda. Pikirku lancing untuk kabur dari rumah. Saat harus menyebrang jalan aku berada di posisi palingdepan, kulihat kanan kiri . hanya Nampak satu sepeda motor yang berada jauh . aku lari sendiri, tiba-tiba kaki ku keseleo di tengah jalan. Aku panic, tak tahu entah apa yang akan aku lakukan , aku hanya bisa berdoa. “ya Allah lindungilah aku dari segala bahaya ini, ibu ayah kakak maafkan nyza yang tak ingin mendengar kata-kata mu. Kulihat laju motor itu terburu-buru . di seberang sana penuh dengan teriakan temanku namun ku tak dapat berbuat apa-apa. Dan ahhhhh teriak pengendara itu dan sadar ada aku di depan . rmrmrm suara rem motor yang tidak terbendungi lagi laju motornya Dan plak. Aku hanya bisa menyebut nama “Allahu akbar”. Aku bersyukur Karena aku selamat dalam musibah itu dan dan masih di beri umur untuk berbuat baik juga memperbaiki sikap ku kepada kedua orangtuaku maupun kakakku.


Dapat Berjalan Setelah Kecelakaan
Setelah mengalami kecelakaan aku mengalami pergeseran tulang betis sehingga aku tak bisa berjalan. Selama aku tak dapat berjalan aku selalu di bantu oleh ibuku dan sahabtku dalam melakukan pekerjaan sehari-hariku mulai dari hal kecil sampai ke hal besar. Aku selalu berusaha dan bersabar, dan berkat bantuan sahabat dan ibuku dalam membantuk berjalan. Akhirnya, aku dapat berjalan setelah 1 bulan walau dalam keadaan pincang. Aku sangat bersyukur ,aku masih di beri kesempatan untuk berjalan kembali dan tak merpotkan orang lain lagi.
Lulus Smp
Aku selalu mempersiapkan semuanya dengan matang, sehingga pada akahir ujian nasional SMP. Aku dapat mengerjakan soal sesuai kemampuan yang aku miliki. Akun mempersiapkan baik fisik seperti belajar, membaca, mencari soal ujian nasional dan maupun non fisik seperti kesehatan, bertawakkal dan doa dari orang tua. Saat menunggu hasil pengumuman pikiranku di hantui rasa dag dig dug ditambah lagi persiapan masuk SMA yang membuatku sangat pusing. Hari pengemuman aku mendapat amplop dari teman karib ku . dengan penuh doa kubuka dan kubaca. “Bismillahirrahmanirrhim” yesssssss Alhamdulillah Alhamdulillah “ucapku tak lupa sujud syukur seperti yang telah ku pelajari sebelumya di bangku madrasah.
NIKMATNYA BERBAGI DALAM KESUSAHAN
Saat aku duduk di kelas SMA X, sya mengikuti ekstrakurikuler PMR. Pada acara persahabtan PMR antara SMA 2 MASAMBA dengan SMA 1 BAEBUNTA. Para anggota PMR SMA 2 MASAMBA berangkat menuju lokasi dengan fasilitas transportasi seadanya . sampai di sabbang kami terpaksa turun di lorong masuk lokasi dikarenakan jalan yang sempit dan becek , dimana jarak jalan raya ke lokasi ±3 km. kami membawa beban yang cukup berat. Sampai di lokasi kami tak langsung istrahat, kami harus membangun tendah sebagai tempat tidur dan istrahat. Setelah itu, saya mengambil bekal air yag disiapkan tadi pagi oleh ibuku, karena tak dapat menahan haus lagi, ku teduh di tenggorokan ini dan “ Alhamdulillah “ .melihat teman yang juga ke hausan . aku memberikan air itu walaupu hanya sedikit, agar kelak aku menjadi seorang yang bersoladaritas tinggi amienn.


Rasa Takut Dapat Kutahan Karena Sahabat
Berjalan dari lokasi persahabatan PMR antara SMA 2 MASAMBA dengan SMA 1 BAEBUNTA menuju lokasi praktek penyelamatan musibah pesawat jatuh. Kami harus melewati sebuah jembatan yang cukup panjang. Kupandang air dibawah jembatan dan kudengar suara aliran air yang sangat deras menghentikan langkahku. Seluruh tubuhku bergetaran namun itu dapat kutahan karena ada sahabatku Mona yang menenangkanku. Ku langlangkahkan kakiku secara perlahan , di tengah jembatan kuraskan guncangan yang membuat rasa takut itu kembali. Namun tak henti-hentinya sahabatku menjaga dan memegang tanganku sehingga aku dapat sampai di ujung jembatan .tak terlupa oleh ku mengucapkan “Alhamdulillah, Alhamdulillah “. Aku bersyukur dalam kesusahan aku masih diberi sahabat yang selalu melindungiku . thanks sobat, aku akan selalu mengingat dirimu di hatiku.
Kegagalan Dalam Osn Fisika  
Aku salah satu peserta osn fisika wakil SMA 2 MASAMBA . aku mengikuti tes kabupaten dengan penuh optimis dan tawakkal . setelah menunggu ±1 bulan. hari pengumuman kelulusan datang. Dan sungguh sedih hati ini saat tahu kalau aku tak lulus . tapi aku sangat bersyukur , aku dipercaya oleh guru sebagai salah satu perwakilan osn fisika SMA 2 masamba dan aku berjanji kegagalan itu akan menjadi bekal di tahun depan “ AMIN”.

Sekian dan wassalam.

You Might Also Like

0 comments: